Sumbar Tahan NTB di Piala Soeratin U-13

oleh
9 dibaca
contoh iklan banner 728x90

JAKARTA – Tim Sumatera Barat (Sumbar) hanya mampu bermain tanpa gol menghadapi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pertandingan Piala Soeratin U-13 di Lapangan C dan Lapangan Rugby, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Sementara tujuh tim lainnya, sukses meraih kemenangan pertama dalam laga pertama mereka. Kompetisi usia muda bertajuk Piala Soeratin U-13 ini merupakan yang pertama digelar PSSI. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya hanya ada untuk kelompok umur 15 dan 17 saja.

Piala Soeratin U-13 yang diikuti 23 tim dibuka secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Alhamdulillah Piala Soeratin U-13 babak nasional sudah bergulir. Selain U-13 pada pekan ini juga dimulai Piala Soeratin U-15 dan U-17. Semoga digelarnya kompetisi ini memunculkan bibit-bibit pemain muda potensial sepak bola Indonesia dan juga ada pemain timnas Indonesia masa depan yang muncul di gelaran ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Maroko Paksa Cristiano Ronaldo Pulang Kampung

Di hari pertama penyelenggaraan Laga pembuka mempertemukan Banten dan DKI Jakarta, duel pun dimenangkan oleh DKI Jakarta dengan skor telak 2-0.

Simak : Gaduh, Hasani Abdulgani dan Akmal Marhali Debat Pemain Naturalisasi

“Modal yang cukup bagus bagi kami bisa menang di laga perdana, ini akan memompa motivasi dan semangat anak-anak untuk bisa memberikan kemenangan-kemenangan di pertandingan selanjutnya. Kami katakan ke anak-anak, untuk bermain tanpa beban, dan itu terlihat di lapangan,” kata pelatih kepala DKI Jakarta, Iskandar.

Pada pertandingan lain, Bali juga sukses menang tipis 2-1 atas Bangka Belitung. Sumatera Utara tampil trengginas saat menggulung Jambi dengan skor telak 4-1. Jawa Timur membungkam Maluku 2 gol tanpa balas.

Baca Juga:  34 Pemain Timnas U-16 TC di Jakarta

Kalimantan Timur menang telak 4-2 melawan Papua Barat. Aceh menang tipis 1-0 saat bertemu Kalimantan Selatan. Tim terakhir yang sukses memberikan kemenangan adalah Lampung, saat membungkam Sulawesi Utara 3-0.

Selain tujuh kemenangan tersebut, empat laga lain diselesaikan dengan skor imbang. Laga Piala Soeratin U-13, Minggu (20/3/2022) diliburkan satu hari. Termasuk laga Sumbar versus NTB berakhir dengan skor kaca mata.

ke 23 tim ini akan kembali bermain lagi di hari Senin (21/3/2022). Piala Soeratin U-13 akan berlangsung hingga 29 Maret mendatang.

Selengkapnyaa>>>