PII, Pemprov dan Unand Berkolaborasi

oleh
34 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA.com, Padang – Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumbar sepakat berkolaborasi dan bersinergi dengan Universitas Andalas (Unand) dalam membantu dan mendorong percepatan pembangunan Sumbar.

Hal tersebut diungkapkan ketua PII Sumbar Ir. Nasirman Chan, ST, MT, ASEAN Eng, CSE. di ruangan Rektor, Prof Yuliandri, Kamis (20/1/2022) didampingi pengurus lainnya, Hidayat Tanjung, Appwiddhal, Yeki Lesmana, Fakhrizal,Effriwandi, Maizar Kurniawan, Delvita Sari.

Dalam pemaparannya, Nasirman memaparkan secara garis besar hal yang menjadi rancangan pokok pikiran dan rekomendasi PII Sumbar. Diantaranya, percepatan Tol Sicincin, Minang Food Estate, Bukittinggi Smart Valey, Islamic Minang City, Halal Tourism Estate, dan lain lain.

Baca Juga:  Judi Online Melanggar Hukum, Masyarakat Tak Paham

Dan yang menjadi prioritas program kerja saat ini bagaimana menyatukan visi misi dengan pihak unand mengenai pendirian Program Profesi Insinyur yang merupakan salah satu dari tujuh bidang keprofesian yang ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Kita berharap Unand bisa mewujudkan program profesi Insinyur ini karena Dengan adanya pendidikan profesi insinyur, diharapkan standar kompetensi insinyur di Indonesia dapat menjawab kebutuhan dan tantangan pembangunan pada bidang teknologi, industri dan infrastruktur di Indonesia” ujar Nasirman atau biasa dipanggil Aciak.