Lokasi Wisata Menara Jam Gadang Di Bukittinggi, Rekomendasi Wisata Traveling Gratis Saat Liburan

Menara Jam Gadang di Bukittinggi merupakan Bangunan peninggalan era Hindia-Belanda kini menjadi ikon Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Menara Jam Gadang ini menjulang setinggi 27 meter

oleh
92 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TopKata.comBukittinggi, Tidak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke Kota Bukittinggi tanpa melihat dan mengabadikan bangunan yang menjadi simbol kota Bukittinggi yaitu Menara Jam Gadang di Bukittinggi. Jam Gadang ini adalah tempat wisata bersejarah yang dikunjungi saat mampir ke Bukittinggi.

Lokasi Wisata Jam Gadang ini berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh, Benteng Pasar Atas, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.

Kawasan ini selalu ramai oleh pejalan kaki yang berkeliling disekitar Jam Gadang, para wisatawan bisa duduk di bangku taman usai berbelanja di Pasar Atas Bukittinggi. enaknya lagi di lokasi Wisata Jam Gadang di Bukittinggi ini wisatawan tidak dikenakan biaya untuk berwisata di Jam Gadang Bukittinggi ini. gratis ini tapi ada syaratnya yaitu Wisatawan tidak boleh membuang sampah sembarangan dan tidak boleh menginjak rumput di area tersebut.

Baca Juga:  Pesawat Ringan mengalami Kecelakaan Udara Jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong

Menara Jam Gadang di Bukittinggi merupakan Bangunan peninggalan era Hindia-Belanda, yang dahulu pernah menjadi ibukota Pemerintahan Darurat RI. Sebelum menjadi ibu kota Pemerintahan Darurat RI, Bukittinggi diputuskan menjadi ibu kota Provinsi Sumatera oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta pada 9 Agustus 1947.

Komentar