FTG Bakal Jadi Iven Tahunan Pariwisata Nagari Cubadak

oleh
17 dibaca
contoh iklan banner 728x90

Dia membuat video dokumenter obyek wisata Tabek Ganggam. Juga, penyiapan desain gapura obyek wisata tersebut.

Penyiapan gapura obyek wisata Tabek Ganggam, Insya Allah akan selesai sebelum Festival Tabek Ganggam (FTG) digelar pada 20-21 Agustus 2022 datang.

Demikian juga dengan produk video dokumenter obyek wisata Tabek Ganggam, juga siap diputar pada festival FTG, yang bakal jadi iven tahunan pariwisata Nagari Cubadak tersebut.

Sementara dari Unitas Padang, Cetra Gunawan, salah seorang Mahasiswa KKN-nya di Cubadak, menyebut kegiatan mereka antara lain, membuat pelatihan adat Minang, sosialisasi penggunaan gadget dan bahaya kecanduan game online.
Juga, vaksinasi rabies pada anjing dan kucing. Jadi juri pawai 1 Muharam, dan menggelar kejuaraan bola kaki usia SD seSumbar.

Baca Juga:  Damri Resmi Mengaspal di Mentawai

Pertandingan sepak bola yang diikuti 28 tim usia SD itu sejalan anniversary 1 tahun sekolah sepak bola (SSB) di Jorong Supanjang, Nagari Cubadak.

SSB di Jorong Supanjang seperti disebut oleh Wali Nagari Dr.Asrizallis, merupakan SSB yang kedua di Kenagarian Cubadak, setelah SSB di Jorong Cubadak sendiri yang berdiri 3 tahun lalu.

Begitu banyak kegiatan yang digelar oleh Mahasiswa KKN dari 4 PT tadi di Nagari Cubadak. Tidak heran, kehadiran mereka mendapat sambutan hangat, apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih dari Wali Nagari Cubadak, Asrizallis, figur pamong dengan gelar akademik 1 buah S1, 6 (S2) dan 1 (S3) itu.

Baca Juga:  Fauzi Bahar Didoakan di Balai Saruang Nagari Pariangan

Kehadiran Mahasiswa KKN dari 4 PT ini, termasuk KKN dari UNP Padang sebelumnya, sangat banyak membantu. Baik itu dalam menggerakan gotong royong dan bakti sosial di masyarakat.

Juga terkait kegiatan ekonomi, pariwisata, pendidikan, seni budaya, keagamaan, dan olahraga, kata Asrizallis, mantan Satpam Balaikota Padang Panjang itu

<<< Sebelumnya

77 Mahasiswa dari 4 PT, KKN di Cubadak