Serangan jet tempur Israel di Jenin Tewaskan Militan Senior Palestina

Pasukan Israel mengklaim operasi ini ditujukan menumpas kelompok militan yang bersembunyi di kamp tersebut.

oleh
62 dibaca
contoh iklan banner 728x90

Topkata.com – Serangan udara Jet tempur Israel di kamp pengungsi di Jenin, Tepi Barat,  pada 18 Mei 2024 telah memperparah ketegangan, serangan ini menyebabkan tewasnya seorang militan senior Palestina dan beberapa korban lainnya termasuk warga sipil. Serangan ini dilakukan bagian dari operasi militer besar-besaran untuk menghancurkan infrastruktur penting seperti jaringan listrik dan air di kamp pengungsi Jenin.

Operasi ini menyebabkan puluhan orang terluka dan ini memperparah kondisi kemanusiaan di Jenin, banyak  rumah-rumah warga hancur akibat serangan ini.

Pasukan Israel mengklaim operasi ini ditujukan menumpas kelompok militan yang bersembunyi di kamp tersebut. Namun, tindakan ini mendapat kecaman luas karena menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan besar pada fasilitas umum.

Baca Juga:  Operasi Pencarian Kecelakaan Helikopter Yang Membawa Presiden Iran Berakhir, Jenazah Presiden Iran Ebrahim Raisi Sudah Ditemukan

Bentrokan bersenjata antara pejuang Palestina dan pasukan Israel yang masih terus berlanjut. Insiden ini semakin mempersulit upaya untuk mencapai perdamaian yang berkelanjutan​ (***)​.

Menarik Dibaca