Siapkan Herwaty Taher Sebagai Wanita Inspiratif 2025

Camat Lubeg Launching PIK-R, Pada kesempatan tersebut, Noviandi Amir yang akrab disapa Andi Amir juga memberi penghargaan pada Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih (yBAS) Herwaty Taher.

oleh
88 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TopKata.com, Padang – Camat Lubuk Begalung (Lubeg) Noviandi Amir melaunching Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (yBAS), Kel. Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pada kesempatan tersebut, Noviandi Amir yang akrab disapa Andi Amir juga memberi penghargaan pada Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih (yBAS) Herwaty Taher. Andi Amir menegaskan, telah banyak yang dilakukan perempuan yang akrab disapa Cece tersebut untuk kepentingan masyarakat. Terutama dengan program Jumat Berkah Berbagi untuk anak yatim yang berlangsung setiap pekan.

Juga ada program, pengelolaan zakat. Cece berupaya mencari Muzzaki. Selanjutnya, disalurkan pada para mustahik yang ada di Kelurahan Banuaran dan sekitarnya. Setiap awal semester, Herwaty Taher juga menyalurkan bantuan pendidikan peduli sebanyak Rp 400 ribu per anak untuk 60 orang. Minimal terkumpul Rp 24 juta tiap semester.

Baca Juga:  Pokir Muhayatul, Festival Merah Putih Pessel Senam Kreasi dan Kuliner Bertabur Hadiah

Selain itu, Herwaty Taher juga aktif menggalang bantuan untuk UMKM dan bekerja sama dengan beberapa lembaga. Seperti Dompet Dhuafa Singgalang, Rumah Yatim dan beberapa lembaga lainnya.

“Kita juga siapkan Bu Herwaty Taher sebagai perempuan inspiratif untuk Kota Padang 2024,” ujar Andi Amir.