Jembatan Ambruk, Aktivitas Masyarakat Terganggu

oleh
14 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA News – Jembatan penghubung antara Jorong Kapalo Danau menuju Jorong Gurun Data, Nagari Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kec Danau Kembar Kab Solok, Amblas runtuh total.

Akibatnya, aktifitas mobil dan sepeda motor untuk menghubungkan kedua daerah terputus total. Sementara waktu, untuk mencegah timbulnya korban jiwa, petugas dari Polsek Danau Kembar langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi,

Pemasangan garis polisi dilakukan kepala SPK Polsek Danau Kembar, Aipda Bobi Samanta dan Briptu Sarpomi.

Runtuhnya jembatan menarik perhatian anak-anak dan warga sekitar. Usai peristiwa amblasnya jembatan di daerah itu. Masyarakat dan kendaraan dilarang melintas.

Baca Juga:  Jalan Lubuk Sikaping – Talu, Hidupkan Ekonomi 2 Kabupaten

Informasi dari petugas, peristiwa amblasnya jembatan penghubung di Jorong Gurun Data itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (19/9/2022).

 

Menurut Kapolsek Danau Kembar, Iptu Irhat Murad, diduga jembatan amblas karena sudah termakan usia. Kemudian juga dipicu hujan deras sejak dua hari terakhir di daerah itu.

“Sementara waktu, untuk mencegah timbulnya korban jiwa, petugas kita sudah memasang garis polisi di lokasi. Masyarakat dan kendaraan dilarang melintas,” terang Iptu Irhas Murad.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi dinihari itu, namun kerugian materil akibat amblasnya jembatan ditaksir mencapai Rp200 juta.

Baca Juga:  Narkoba Senilai Rp 62,1 Miliar Diungkap Polres Bukittinggi

Petugas bersama pihak nagari setempat masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera meperbaiki kondisi jembatan. Apalagi, jembatan sangat penting sebagai akses utama warga…(Roni/hy)..