Vito Segel Tiket Final Piala Thomas 2022

oleh
27 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOP KATA Thomas Cup – Indonesia sempat berada di atas angin usai Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang di dua partai pertama.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota dengan rubber game 21-13, 14-21 dan 21-12.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga sukses menundukkan pasangan putra terbaik Jepang,Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi di partai kedua. Ganda putra yang dijuluki KeBab ini, juga menang dengan rubber game 22-20, 8-21 dan 24-22.

Namun, kekalahan Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat Jepang menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Vito akhirnya menyegel tiket final untuk Indonesia usai menang atas Kodai Naraoka. Dia menang dua gim langsung atas Kodai Naraoka dengan skor 21-17, 21-11 atas Naraoka

Baca Juga:  Kanwil Kemenkumham Sumbar Raih Penghargaan Peringkat Dua Nilai Tertinggi IKPA

Kemenangan-kemenangan Vito itu memastikan Indonesia finis sebagai juara grup. Dia kemudian tidak main di fase gugur karena Indonesia selalu bisa mengamankan kemenangan sebelum partai kelima.

Shesar Hiren Rhustavito berarti punya rekor sempurna di Thomas Cup di sepanjang kariernya. Tujuh kali diturunkan, Vito selalu meraih kemenangan

Bukan kali ini saja Vito menyelamatkan langkah tim Indonesia di Thomas Cup 2022. Pebulutangkis peringkat 24 dunia itu juga menyelamatkan tim saat melawan Korea Selatan di fase grup.

Kala itu, Vito turun di partai ketiga dalam posisi Indonesia tertinggal 0-2 dari Korea. Vito kemudian menang atas Jeon Hyeok Jin untuk memperpanjang napas Indonesia hingga akhirnya tim menang 3-2.

Baca Juga:  Satpol PP Padang Kembali Tangkap Pasangan Mesum

Vito juga beberapa kali jadi pahlawan saat Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020. Dalam pertandingan fase grup melawan Thailand dan Taiwan, Vito sukses memenangi partai terakhir saat kedudukan imbang 2-2. (*)

Sebelumnya :  Tim Thomas Indonesia Terjepit, Jepang Samakan Skor 2-2