Yuk Ikutan, Ada Lomba Tulis Jurnalis dan Blog di KI Sumbar

oleh
12 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA Padang,  – Program Komisi Informsi (KI) Sumatera Barat (Sumbar) teranyar di 2022 adalah Lomba Tulis Jurnalis dan Lomba Tulis Blog tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Program ini perdana digelar KI Sumbar di 2022 didukung oleh Pemprov dan DPRD Sumbar. Dua lomba ini menjadi ikhtiar kami untuk lebih memasifkan Keterbukaan Informasi Publik di Sumbar,” ujar Ketua KI Sumbar Nofal Wiska saat membuka rapat kerja juri terkait dua lomba tersebut, di Kantor KI Sumbar, Senin 1/8/2022 .

Nofal didampingi Ketua Pelaksana Program Adrian Tuswandi, Wakil Ketua KI Sumbar Arif Yumardi dan Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari, mengatakan lomba tulis dan lomba blog ini diperuntukan kepada jurnalis dan masyarakat umum yang bernyali menulis tentang ide dan gagasannya terhadap progres Keterbukaan Informasi Publik. di Sumbar.

Baca Juga:  BTS Rumah Yatim Bahagiakan Anak Yatim JBB Amal Salih

“Untuk lomba tulis pesertanya adalah para jurnalis se Sumbar, sedangkan untuk lomba tulis blog pesertanya masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar, terbaik masing lomba akan memperoleh uang tunai dan setifikat,” ujar Nofal Wiska.

Untuk Dewan Juri berdasarkaan keputusan Ketua Komisi Informasi Sumbar adalah figur yang tidak asing lagi di lomba tulis dan blog.

Untuk lomba tulis jurnalis 2022 Koordinator Dewan Juri Firdaus Abie dengan anggota dewan juri Hendra Makmur, Yurnaldi, Jasman dan Heri Sugiarto.

Sedangkan  untuk lomba penulisan blog, Koordiantor Dewan Jurinya Tandri Eka Putra, Anggota Dewan Juri Yetti AK, John Nedi Kambang, Gustriyono dan Maryulis Max.

Baca Juga:  MGMP PKWU Gelar Bazar Hasil Karya Peserta Didik

“Kedua kelompok dewan juri telah menyusun syarat dan ketentuan lomba ynag tidak ribet dan sangat friendly bagi peseta dua kelompok lomba,” ujar Adrian.

Firdaus Abie dan Tandri Eka Putra memastikan juri lomba independen.

“Meski kita diamanahkan oleh Komisi Informasi tapi demi kredibilitas dan kapasitas, kami bebas dari intervensi siapa pun,” ujar Tandri Eka Putra. (***)