Ribuan Murid TK Islam Al Azhar se Indonesia Ikuti Manasik Haji

oleh
19 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA.com – Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) melalui Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-kanak (K3TK) menggelar kegiatan Peragaan Manasik Haji Virtual TK Islam Al Azhar se Indonesia, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Rumput Hijau Masjid Al Azhar, Jl Sisingamangaraja Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Penanggungjawab Acara (Organizing Committee) Hj Ulfa Chairat, MPd kegiatan ini diangkatkan untuk mengenalkan Rukun Islam yang ke 5, yakni Naik Haji, sejak dini kepada anak-anak.

“Kemudian bagaimana memperkenalkan kepada anak-anak kita, tata cara dan praktik peragaan manasik haji, baik secara langsung maupun virtual,” ujar Ulfa.

Kegiatan manasik haji yang dilaksanakan secara offline (di lapangan) dan virtual (online) ini bertemakan “Peragaan Manasik Haji TK Islam Al Azhar se Indonesia Menanamkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Sejak Dini”, dan diikuti oleh 49 sekolah TK Al Azhar se Indonesia dengan total jumlah murid sebanyak 2309 orang.

Baca Juga:  Yuk Ikutan, Ada Lomba Tulis Jurnalis dan Blog di KI Sumbar

Disamping itu, lanjut Ulfa, kegiatan manasik haji ini untuk lebih mempererat silaturahmi antara murid, guru dan karyawan TK Al Azhar yang berada di bawah naungan YPI Al Azhar. “Kemudian sebagai syiar dan dakwah Islamiyah, tentunya,” terang Ulfa.

Pada acara manasik haji yang dihadiri ribuan murid TK Al Azhar se Indonesia ini, turut memberikan sambutan Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) Dr H Sobahussurur, dan sebagai Amirul Hajj-nya H Muhammad Yasin MM. Sementara bertindak sebagai Koordinator Lapangan, H Hamdan Hairin MPd (Kasi Keagamaan).

Di acara manasik haji ini juga diberdayakan murid yang bertindak sebagai Muadzin, Allhummaftah Hidayat Mus (Murid TKIA 27 Cibinong); sebagai Imam, Radeva Mikarayya Yusuf (Murid TKIA 45 Grand Depok City); dan memberikan Khutbah, Dzaki Azzam Abdurrahman (Murid TKIA 36 Karawang).

Baca Juga:  PWI Pusat Apresiasi 3 Wartawan Sumbar

“Acara berlangsung dengan khidmat, yang diikuti oleh murid dengan antusias. Dan kita berharap acara ini bisa memberikan pemahaman mengenai Haji secara utuh kepada murid, serta dilaksanakan secara berkala,” pungkas Hajjah Ulfa.