‘Aisyiyah Sumbar Bertekad Perjuangkan Boiziardi AS ke DPD RI

oleh
27 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA.com – Kader Muhammadiyah Boiziardi AS, SH, MH yang telah membulatkan tekad untuk maju menjadi Calon Anggota DPD RI pada Pemilu Serentak 2024.

Untuk merealisasikan tekadnya, kader terbaik Muhammadiyah ini terus melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak. Terutama, di internal Muhammadiyah maupun organisasi otonom (Ortom), Badan dan Lembaga Muhammadiyah.

Ketua Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar ini, Sabtu (23/10/2022), melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumbar bertempat di kantor PWA di kawasan Ulak Karang Padang.

Menurut Boi, demikian Ketua LBH Muhammadiyah Sumbar ini akrab disapa, ‘Aisyiyah merupakan ibu-ibu dari Muhammadiyah. Jadi merupakan satu kesatuan dalam pergerakan persyarikatan, bersama-sama dengan elemen lainnya.

Baca Juga:  Boiziardi AS: Muhammadiyah Siap Sukseskan Pemilu 2024

Kemudian sebagai anak yang mempunyai keinginan bertarung menuju DPD RI untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar. Termasuk tentunya dalam hal ini Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, disebutkan Boi bahwa penting baginya untuk mohon doa dan restu, serta dukungan dari PWA Sumbar.

“Sebagai anak, saya menyampaikan niat maju menjadi Calon Anggota DPD RI, dan mohon dukungan dari PWA Sumbar, agar apa yang menjadi harapan tadi bisa terwujud,” tukas Boi, yang saat ini di samping sebagai pengacara (lawyer) di Boiziardi AS & Partner Law Firm, juga akademisi dari berbagai kampus, yakni; Unitas Padang, UM Sumbar, UIN Imam Bonjol dan STIE Perbankan Indonesia.

Baca Juga:  Partai Ummat Tutup Ruang Caleg bagi Eks Koruptor

Saat silaturahmi dengan PWA Sumbar, Boi didampingi Muhammad Najmi, Wakil Sekretaris Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Sedangkan dari PWA Sumbar hadir Ketua Dra Hj Meiliarni Rusli, Delvina (Sekretaris), serta Pengurus Majelis dan Lembaga PWA.

Menanggapi keinginan tadi, PWA Sumbar mulai dari tingkat wilayah, daerah, cabang dan ranting serta Amal Usaha sepakat untuk memperjuangkan Boiziardi, kader terbaik persyarikatan yang lahir dari rahim Muhammadiyah untuk menjadi Anggota DPD RI periode 2024-2029.

Sebagaimana diketahui, Boiziardi telah bermuhammadiyah semenjak menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Unand. Dengan bergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pemuda Muhammadiyah.

Baca Juga:  Tugu Apeksi Hadir di Balaikota Padang

Bahkan Boiziardi sempat menjadi Sekretaris DPD IMM Sumbar dan Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar. Dan sekarang menjadi pengurus Muhammadiyah Sumbar yang mengurus persoalan-persoalan hukum dan HAM. (Ika)