Maroko Paksa Cristiano Ronaldo Pulang Kampung

oleh
8 dibaca
contoh iklan banner 728x90

QATAR SpiritSumbar.com – Tim Nasional (Timnas) Maroko berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Keberhasilan didapat Singa Atlas  setelah menumbangkan Portugal pada babak 8 besar dengan skor tipis 1-0

di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada  Sabtu (10/12/2022).

Maroko betul betul membuat Portugal kelabakan sejak awal babak pertama. Dengan mengandalkan serangan balik dan umpan crossing beberapa kali para penyerang Maroko berhasil menusuk pertahanan Portugal. Namun gol yang diharap belum juga didapat.

Namun, upaya Maroko berbuah juga  pada menit ke-42. Youssef En Nesyri berhasil memenangi duel udara untuk menanduk umpan matang dari Yahia Attiat Allah untuk membawa Maroko unggul.

Baca Juga:  Ngebut, Pengendara Motor Tewas di Kolong Mobil

Hingga pertandingan babak  berakhir tak ada skor tambahan tercipta. Maroko unggul 1-0 atas Portupertamagal di babak pertama.

Pada pertandingan babak kedua Portugal masih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen.

Portugal terus berusaha melancarkan serangan dan mencari celah dari pertahanan Maroko. Tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Sementara Maroko masih mencoba untuk menambah gol lewat serangan balik dan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi juga belum tepat sasaran

.menit ke-51 Portugal akhirnya memasukkan Ronaldo menggantikan Ruben Neves. Ronaldo mampu mengancam gawang Portugal dengan mengirimkan umpan ke jantung pertahanan lawan tapi masih mampu diamankan kiper Maroko Yassine Bounou.

Baca Juga:  Reformulasi 14 Pasal RKUHP, Dewan Pers Temui Komisi III DPR RI

Pada menit ke-58 umpan silang dari Otavia tak mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh Goncalo Ramos setelah sundulannya melebar.

Portugal masih terus mengurung pertahanan Maroko dan memegang penguasaan bola sebesar 75 persen.

Pada menit ke-90+2 Maroko harus bermain dengan 10 pemain setelah Walid Cheddira menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggal lapangan lebih cepat.

Tetapi tiga menit kemudian, justru Maroko kembali dapat mengancam gawang Portugal. Pada menit ke-90+5 Zakaria Aboukhlal nyaris menambah keunggulan setelah sudah satu lawan satu dengan penjaga gawang Portugal. Tapi sayang sontekannya terlalu mudah ditangkap kiper Portugal.

Baca Juga:  Orang Tua Didatangkan, Motivasi Pemain Timnas U-16 Makin Membara

Di sisi lain, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Portugal untuk mencetak gol balasan hingga pertandingan berakhir. Maroko berhasil mengalahkan Portugal 1-0 dan lolos ke semifinal.

Di semifinal Maroko akan bertemu pemenang laga 8 besar lainnya yaitu Inggris vs Prancis.

Begitu wasit meniup Pluit panjang, para pemain dan ofisial Maroko langsung menggelar sujud syukur.

Disisi lain, para pemain Portugal hanya bisa terdiam pilu. Bahkan, Cristian Ronaldo langsung menuju ruang ganti sambil menangis (Salih)