Piala Pertiwi, Ajang Bergengsi Sepakbola Wanita Bergulir

oleh
16 dibaca
contoh iklan banner 728x90

BANDUNG – Ajang bergengsi sepak bola wanita, Piala Pertiwi 2021/2022 mulai bergulir pada Jumat (18/3/2022).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Piala Pertiwi 2021/2022 akan berlangsung hingga 28 Maret mendatang di Bandung.

Piala Pertiwi 2021/2022 diikuti 19 tim dibagi dalam empat grup. Sebelum mengikuti babak putaran nasional, 19 tim ini telah berjuang melewati fase Asosiasi Provinsi (Asprov).

“Alhamdulillah berkat perjuangan dan kerja keras semuan pihak, PSSI dapat menggulirkan Piala Pertiwi tahun ini. Meski sempat vakum dan masih suasana pandemi covid-19, kita harus menggelar ajang ini demi pembinaan sepak bola wanita,” kata Iriawan saat jumpa wartawan seusai pertemuan seluruh tim peserta Piala Pertiwi di Hotel Verona Bandung, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga:  Ranking FIFA, Vietnam dan Indonesia Bak Langit dan Bumi

Pada acara tersebut, Ketum PSSI didampingi oleh Wasekjen Maaike Ira Puspita, Ketua ASBWI Nadalsyah, dan Head of Sepak bola Wanita Papat Yunisal.

“PSSI mengapresiasi pada tahun ini peserta Piala Pertiwi mengalami peningkatan dibanding tahun 2019. Semoga pertandingan berjalan lancar, sukses, aman dan tentunya akan muncul pemain-pemain handal untuk timnas wanita Indonesia,” tambah pria yang karap disapa Iwan Bule.

Sementara itu, pada laga perdana, pada Jumat (18/3/2022) akan ada delapan pertandingan yang tersaji Lapangan Sabilulungan Soreang dan Lapangan Progresif.

Delapan laga tersebut yakni Jabar vs Papua, Kalteng vs Babel, Bengkulu vs Lampung, Sulsel vs Kaltim, DIY vs Goorontalo, Jatim vs NTB, DKI vs NTT dan Banten vs Bali. (*)

Baca Juga:  Anggota Intel Kodim 0310 Tangkap Pengedar Narkoba