Rakor, Partai Ummat Pessel Berpacu Menuju Pemilu 2024

oleh
19 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA News – Target untuk menjadi peserta pada Pemilu 2024 terus digenjot oleh Partai Ummat. Bahkan, Partai besutan Amien Rais ini langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor)

Seperti yang dilakukan DPD Partai Ummat Kabupaten Pesisir Selatan yang langsung menggelar Rakor di Sekretariatnya di Salido, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Pesisir Selatan, Yuliandri pada pembukaan Rakorda mengaku sengaja melaksanakan kegiatan ini di kantor agar para pengurus dan kader mengetahui lokasi sekretariat.

Rakor ini juga sebagai ajang silaturrahim. Juga menindaklanjuti hasil verifikasi di Sipol. “Alhamdulillah dari 24 partai politik yang lolos di pendaftaran tahap awal, Alhamdulillah salah satunya adalah Partai Ummat. Ada dua tahapan lagi, yang akan kita lalui. Kita sudah mulai mempersiapkan diri,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Sumbar Bakal Tetapkan Perda KIP

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), H. Taslim Chaniago Dt. Tambogo mengatakan kantor DPD Partai Ummat cukup bagus, strategis dan representatif.

Biasanya kader partai di Pessel sangat kompak. Malahan, untuk mengikuti kegiatan, mereka datang secara bersama. Rakor ini ujarnya momentum untuk menyatukan visi agar Partai Ummat menjadi salah satu partai peserta pemilu pada tahun 2024.

“Kita di Sumbar lolos 100 persen. Karena semua persyaratan, terpenuhi pada seluruh kabupaten/kota. Awalnya, yang kita khawatirkan adalah Kabupaten Solok, Pesisir Selatan dan Padang Pariaman. Bahkan, yang paling dirisaukan adalah Mentawai,” ujar Taslim yang didampingi Wakil Ketua DPW Partai Ummat yang juga Ketua KPPW, Azirma.

Baca Juga:  Sumbar Bakal Hasilkan Ikan Higenis Melalui PPI

Faktanya ujar Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini, justru Kabupaten Pessel dan dua daerah lain itu paling duluan lengkap. “Bahkan pertolongan Allah betul-betul kita rasakan. Mentawai yang paling dirisaukan, justru juga lengkap,” ujarnya.

“Sesuatu yang kita anggap tidak bisa. Kalau Allah berkehendak, maka semua akan selesai. Inilah yang kita rasakan, hingga kita lolos di verifikasi tahap awal ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Taslim juga menjelaskan berbagai langkah yang harus dilakukan untuk menghadapi verifikasi administrasi dan faktual. “Dua langkah lagi, yang harus kita lalui sebagai peserta pemilu pada 2024. Yakni verifikasi administrasi dan faktual,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengelola Hutan Lindung Akan Cek Ilegal Logging di Mandeh

Rakor dihadiri Pengurus DPD Partai Ummat Pesisir Selatan dan Ketua DPC se Pesisir Selatan (Salih)