Warga Sumbar Tunggu Penampilan Ikram dan Nabil di Kualifikasi Piala AFC U-17

oleh
18 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA.com – Pelatih Bima Sakti resmi memilih 23 pemain untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 1-9 Oktober 2022.

Dua pemain asal PPLP Sumatera Barat, Ikram Algiffari dan Muhammad Nabil Asyura kembali dipanggil untuk memperkuat timnas U-17.

Ikram Algiffari yang berposisi sebagai kiper merupakan jebolan SSB Remaja Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Namun, nasib kurang beruntung harus diterima Ikram. Walau disebut sebut sebagai kiper utama, namun dia mengalami cacar air jelang Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Sedangkan Muhammad Nabil Asyura berposisi sebagai striker langsung menjalani debut pertama di timnas dengan manis. Pertama tampil di timnas didikan SSB Arafah, Kota Payakumbuh ini langsung mencetak hattrick saat menghadapi Singapura.

Baca Juga:  Babel Tumbang, Sumbar Melenggang

Bahkan Nabil pula sebagai penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam. Sehingga Timnas Indonesia lolos ke semifinal

Pada Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-17 Indonesia berada di grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Malaysia. Garuda Asia akan mengawali laga melawan Guam (3/10), lalu UEA (5/10), Palestina (7/10), dan Malaysia (9/10).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap bahwa tim U-17 dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023 mendatang.

Ayam Geprek+ Nasi hanya Rp 10 Ribu. Klik gambar untuk lokasi Dapur Al Salih

“Semoga tim U-17 ini bisa mengikuti jejak Timnas Indonesia dan tim U-20 Indonesia untuk lolos ke Piala Asia. Untuk itu, saya harap para pemain berjuang maksimal, fokus, disiplin dan tidak meremehkan lawan pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 ini, ” kata Iriawan.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Telak Atas Singapura

Selanjutnya>>>

Bima Sakti Optimis Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-17