Zuhrizul : Iven Minang Geopark Run Silokek Menuju Unesco Global Geopark

Sebanyak 500 peserta Minang Geopark Run Silokek dari dalam dan luar negeri berlari sambil menikmati destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Sijunjung.

oleh
43 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TopKata.com, SIJUNJUNG – Ditengah upaya mempersiapkan diri menjadi Unesco Global Geopark (UGG) sebagai salah satu pengakuan pariwisata berbasis edukasi, konservasi dan ekonomi masyarakat, Geopar Sijunjung terus berbenah.

Salah satunya adalah poin penilaian penting dari UGG yakni gelaran iven yang berbasis alam, edukasi dan berdampak terhadap ekonomi warga lokal. Begitu ungkapan Zuhrizul Koordinator Tim Pemberdayaan dan Pengembangan (TPP) Desa Wisata Sumbar

“Hari ini kami melepas peserta Minang Geopark Run series yang merupakan salah satu iven bergengsi di Indonesia di ikuti pelari Ultra dari manca negara dan nasional” ucap Zuhrizul saat menghadiri Geopark Run Silokek, Minggu (4/12/2022) di Sijunjung.

Baca Juga:  Pokir Muhayatul, Festival Merah Putih Pessel Senam Kreasi dan Kuliner Bertabur Hadiah

Sebanyak 500 peserta Minang Geopark Run Silokek dari dalam dan luar negeri berlari sambil menikmati destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Ada dua kategori yakni kategori Ultra 55 KM menempuh start pukul 06.30 Wib di RTH Logas – Jln. Lansek Manih-DPRD-Muaro Bodi-Jln. Adinegoro-Pasar Tanjung Ampalu -Padang Laweh – SAMSAT – Rest Area Silokek (finish) dan kategori 13 KM rutenya RTH Logas (start) menuju Simpang Logas dan finish di Rest Area Silokek.

Bupati  Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di dampingi Wakil Bupati Iraddatillah di rest area geopark silokek mengungkapkan dengan suksesnya iven ini maka tahun depan (2023) pemkab Sijunjung akan merencanakan mengadakan Cycling dan event-event lainnya.