Duh, Ada Bendera Berkabung dan Sukacita pada Perkantoran di Kota Padang

oleh
15 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA.com – Tanggal 30 September dikenal dengan peristiwa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI). Yakni, pembantaian 7 jenderal oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) di Jakarta pada tahun 1965.

Tragedi tersebut menimbulkan duka mendalam. Peristiwa itu tercatat dalam sejarah kelam Indonesia dengan memperingati setiap tahun dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

Namun anehnya, ada beberapa instansi yang mengibarkan bendera setiang penuh. Padahal, selama ini tiap 30 September diwajibkan memasang bendera setengah tiang.

Sebagaimana terlihat di pusat perkantoran, Jl. Jenderal Sudirman Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Beberapa perkantoran, lembaga perbankan dan sekolah memasang bendera setiang penuh.

Baca Juga:  Puting Beliung Hantam 82 Rumah di Musi Rawas

Anehnya, bendera satu tiang penuh itu diselingi oleh bendera setengah tiang pada perkantoran lain.

Video Bendera setengah dan satu tiang di Kota Padang pada 30 September 2022

 

Bendera setengah tiang yang mestinya dipasang hari ini, terlihat di Bank Indonesia, Pasca Sarjana UIN Imam Bonjol Padang, SMA Bukit Barisan.

Sementara, pada depan dan kiri kanan gedung dengan bendera setengah tiang tersebut, juga terpasang bendera satu tiang penuh. Tragisnya, juga ada gedung sekolah.

Artinya, 30 September 2022 ini ada yang berduka dan ada pula yang suka cita.