Kades Tuapejat Lantik Perangkat Lolos Seleksi

oleh
12 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA News – Setelah melewati serangkaian acara dalam rangka seleksi penerimaan perangkat baru yang diadakan di Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, dilanjutkan dengan ujian seleksi.

Akhirnya hasil dari saringan seleksi diumumkan dan aparatur Desa yang lolos seleksi akhirnya dilantik oleh kepala Desa tuapeijat, pada Jumat (23/9/2022).

Pemerintah Desa Tuapeijat saat itu membuka pendaftaran pada 8 sampai 21 Juli 2022. Selanjutnya, ujian seleksi administrasi 15 Agustus 2022. Kemudian ujian wawancara pada 19 sampai 20 Agustus 2022.

Seleksi bagi Sekretaris, Kasi dan Kaur meliputi ujian tulis, komputer dan wawancara. Sedangkan seleksi bagi Kepala Dusun meliputi ujian tulis dan wawancara.

Baca Juga:  Ketua KONI Sumbar Tinjau Hall Bela Diri dan Fitnes

Pelaksanaan pelantikan perangakat baru yang dilakukan oleh kepala desa Tuapeijat diadakan di Aula Kantor Kepala Desa tuapeijat km0,dihadiri oleh Camat sipora utara, Bhabinsa, Angota BPD dan Masyarakat.

Kepala Desa tuapeijat Pusuibiat T. Oinan mengatakan, seleksi Perangkat Desa tersebut dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati Kepulauan Mentawai Nomor 10 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 1 Tahun 2022 tentang Tata Cara Pengangkatan, Pemberhentian dan Rotasi Perangkat Desa.

“aparatur desa yang baru saja kita lantik hari ada beberapa yang lama dan ada juga yang baru, hal ini kita lakukan sesuai dengan perbub kepulauan mentawai no 10

Tahun 2022 tentang perubahan peraturan bupati no 1 tahun 2022 tentang tata cara pengangkatan,pemberhentian dan Rotasi perangkat Desa”.katanya saat di temui wartawan

Baca Juga:  Mentawai Belajar PTM, 2 Kecamatan Masih PJJ

Adapun nama-nama yang dilantik hari ini adalah, Nobel sebagai Sekretaris Desa Tuapeijat, Nuraini sebagai Kasi Pemerintahan, Fathurrahman sebagai Kasi Kesejahteraan dan Friska Sri Rahayu sebagai Kasi Pelayanan.

Selanjutnya, Nani Shinta sebagai Kaur Perencanaan, Dia Puspa sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum dan Adi Pratama sebagai Kaur Keuangan.

Kemudian, Adius Gaho sebagai Kepala Dusun Jati, Ardiansya sebagai Kepala Dusun Kampung, Reni Sandra sebagai Kepala Dusun Camp, Datius Fatius Fanaetu sebagai Kepala Dusun Karoniet, Hendri Pogos Munthe sebagai Kepala Dusun Mapaddegat, Jusmen sebagai Kepala Dusun Berkat dan Tinus sebagai Kepala Dusun Pukarayat.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke 78, Aipda Dian WR Berbagi Rezeki Dengan Anak Yatim

Ia mengatakan, 8 kepala dusun dari 9 Kepala Dusun di Tuapeijat itu ada satu orang perempuan kepaala dusun yang di lantik yaitu kepala Susun Camp, Pemdes tuapeijat bakal kembali menggelar seleksi bagi Kepala Dusun Turonia.

“Nantik, Setiap tahunnya kita akan melakukan evaluasi kinerja aparatur Desa,bagi yang akan bekerja dangan baik dan sunguh -sungguh kita akan mempertimbangkan itu,karena kita disini sebagai pelayan masyarakat, jadi kita harus lebih dekat dengan masyatakat” tegasnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa ( SK ) kepada perangkat baru secara simbolik di depan para saksi.