Orang Tua Didatangkan, Motivasi Pemain Timnas U-16 Makin Membara

oleh
19 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA Bola – Pasangan Bismianto dan Mastaliza bersyukur dapat menyaksikan secara langsung final Piala AFF U-16 di Sleman, Yogyakarta, pada Jumat 12 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Kehadiran orang tua penyerangan Timnas U-16, Nabil Asyura asal Kota Payakumbuh Sumatera Barat ini tidak hanya sekedar menonton pertandingan. Lebih dari itu, kehadiran mereka bersama orang tua pemain lain untuk menggelorakan motivasi si para pemain.

“Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu ‘technical meeting’. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi,” kata Mochamad Iriawan.

Iriawan mengaku sudah menghadirkan orang tua kapten sekaligus bek tengah timnas U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge dari Bandung pada pertandingan melawan Myanmar dalam semifinal tadi malam.

Baca Juga:  Maroko Paksa Cristiano Ronaldo Pulang Kampung

Keberadaan orang tua membuat penampilan Iqbal terjaga baik dan bertugas sempurna sebagai penendang pertama Indonesia kala adu tendangan penalti.

Seperti diketahui ini adalah kali kedua Indonesia bertemu Vietnam. Sebelumnya skuad Garuda Muda menundukkan Vietnam 2-1 di penyisihan Grup A.

“Saya ingin kedatangan orangtua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing,” ujar Iriawan.