Rp 24 Juta Dana Tersalur di JBB Pendidikan Peduli

oleh
56 dibaca
contoh iklan banner 728x90

Padang – Masjid Al Quwait, Kelurahan Banuaran Nan SS, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang bekerjasama dengan Rumah Gadang Basamo (RGB) Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987 serahkan bantuan Pendidikan Peduli Anak Yatim, Senin, 31 Januari 2022.

Sebanyak Rp 24 juta dana yang terkumpul dari donatur tersebut, dibagikan untuk biaya pendidikan 40 anak yatim yang ada Kelurahan Banuaran Nan XX dan sekitarnya.

Koordinator Jumat Berkah Berbagi (JBB) Masjid Al Quwait, Herwaty Taher mengatakan masing-masing anak yatim menerima bantuan uang tunai sebanyak Rp 400 ribu.

Jumlah ini ujarnya, jauh meningkat dibanding Semester 2 Akhir Desember tahun 2020 yang hanya berjumlah Rp 7 juta. Sedangkan Semester 1 di Juni 2021 berjumlah Rp 12 juta.

Baca Juga:  Mentawai Belajar PTM, 2 Kecamatan Masih PJJ

“Kita berharap, dana itu bisa dipergunakan untuk biaya pendidikan, seperti membeli LKS yang memang dibebankan pada anak. Kedepan, kita menargetkan terkumpul Rp 30 juta dengan penerima juga bertambah,” ujarnya dihadapan ratusan jamaah dan tokoh masyarakat yang memenuhi masjid dengan kapasitas 200 orang ini.

Herwaty Taher yang juga Seksi Hubungan Sosial dan Kemasyarakatan Masjid Al Quwait ini menambahkan program penyerahan bantuan pendidikan peduli anak yatim ini berlangsung setiap semester.