Sijago Merah Mengamuk di Gunung Medan

Api menghanguskan 2 rumah dan 4 petak kedai. Bahkan 1 unit minibus juga hangus dilalap si jago merah.

oleh
71 dibaca
contoh iklan banner 728x90

Dharmasraya, TOPKATA.COM – Kebakaran hebat terjadi di Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (16/6/2023) malam.

Api menghanguskan 2 rumah dan 4 petak kedai. Bahkan 1 unit minibus juga hangus dilalap si jago merah.

Dari pantauan di lapangan 4 unit mobil Damkar milik Pemkab Dharmasraya dan 1 unit mobil AWC milik Polres Dharmasraya diterjunkan untuk menjinakkan kobaran api.

Risman (70) pemilik rumah, kedai dan minibus mengaku sebelum peristiwa kebakaran dia mendengar ada ledakan dari dalam kamar anaknya. Hanya dalam hitungan detik, dia melihat api yang sangat cepat membakar kamar tersebut.

Baca Juga:  Mobil Tabrak Tukang Jamu Terekam CCTV

“Karena api begitu cepat membesar, saya minta tolong tetangga. Namun, apa daya sebagian besar barang barang tidak bisa di selamatkan. Termasuk satu unit minibus juga ikut terbakar,” ujarnya.

Namun dia masih bersyukurlah, lantaran dalam peristiwa kebakaran tersebut semua keluarganya selamat.

Sementara itu PLH Kasat Pol PP dan Damkar Pemkab Dharmasraya Yunisman menduga kebakaran terjadi konselting arus pendek listrik.

“Atas kejadian kebakaran ini, 4 unit mobil Damkar milik Pemkab Dharmasraya dan 1 unit mobil AWC milik polres Dharmasraya diturunkan untuk memadamkan api.

Menarik Dibaca