Pantai Mapaddegat Makan Korban, Masyarakat Bakal Gelar Ritual

oleh
35 dibaca
contoh iklan banner 728x90

TOPKATA.com – Kepala Desa Tuapejat, Pusuibiat.T. Oinan lakukan musyawarah dengan masyarakat pasca tengelamnya 3 warga di Pantai Mapaddegat beberapa waktu lalu. Bahkan 1 dari korban dinyatakan meninggal dunia, pada Sabtu 01 Januari 2022

Musyawarah bersama masyarakat dan para tokoh masyarakat untuk menggelar acara ritual (acara adat) dan doa bersama di sekitaran pantai Paddegat.

Dari hasil musyawarah, pihaknya akan mendatangkan orang untuk melakukan ritual dan doa bersama. Ritual akan digelar selama 2 hari. Yakni, pada 21- 22 Januari 2022 di pantai paddegat km4 Desa Tuapeujat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pemilik Ganja di Siberut Tengah

“Kita telah sepakat bersama tokoh masyarakat untuk menggelar acara ritual atau doa bersama. Karena peristiwa tersebut sudah sering terjadi. Sebelum peristiwa yang kamaren itu, kita tidak pernah mengadakan gelar doa bersama atau acara ritualnya,” ujar Kepala Desa tuapeijat Pusuibiat.T.Oinan saat ditemui wartawan di kediamannya, Senin (10/1/2022).

Selain itu, pemerintah desa Tuapejat juga akan melakukan koordinasi bersama Dinas Pariwisata. Koordinasi bertujuan memaksimalkan sarana dan prasarana dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Wisatawan.